Monday, March 11, 2019

KREATIF. Peredam Suara Unik

Hai sobat blogger...


    kali ini saya akan membagikan postingan tentang membuat peredam suara yang terkesan unik dan murah.
awalnya.. saya tinggal di perumahan yang cukup padat penduduk. setiap kali saya main musik di studio mini saya, tetangga saya selalu menggerutu. wkwkwkw. 
saya sempat berniat untuk membeli busa peredam, tapi harganya cukup mahal, dan karna juga saya masih mahasiswa. 
     Nah.... Karena kondisi diatas, jadi saya membuat peredam suara itu....
tanpa berlama lama lagi... kita mulai saja. cekidot.

BAHAN
1. Papan Telur, bisa anda dapatkan di kedai kedai terdekat. gratis kok
2. Cat Minyak, warna sesuai 
3. Thinner, dapat dibeli di panglong terdekat
4. Lem Goat

ALAT
1. Penyemprot baygon (kompresor), Untuk menyemprotkan cat
2. Kuas, Untuk mengoles Lem
Semua Bahan dan Alat di atas adalah barang2 murah dan gampang dicari

CARA PEMBUATAN
1. Jemur papan telur yang telah dikumpulkan. hingga kering maksimal
2. Setelah dijemur dibersishkan, hilangkan dari debu debu yg melekat.
3. Masuk ke proses pengecatan, campur thinner dengan cat. perbandingan sesuai selera
4. Setelah itu masukkan kedalam alat penyemprot.
5. Lalu semprot kan dengan rata ke papan telur. biasanya dilakukan 2 tahap penyemprotan. agar hasil      maksimal. INGAT!!!. Jangan pakai kuas. (papan telur akan rusak jika pakai kuas).
Studio Mini Saya
6. Setelah selesai di cat. dikeringkan di dalam ruangan. jangan          terkena matahari langsung. agar   kualitas papan telur baik.
7. Setelah itu. masuk ke tahap penempelan ke dinding yang                diinginkan.
8. Oles Lem Goat dengan kuas ke sisi lain papan telur yang tidak      di cat
9. Lalu tempelkan ke dinding yang telah anda bersihkan                    sebelumnya.
10. Usahakan penempelan rapi. agar hasil optimal.

TIPS ....
1. usahakan papan telur kering.
2. dinding harus bersih. tanpa debu
3. sabar dalam pengecatan

Sekian dari saya, salam Mahasiswa Kreatif
Selamat Berkreasi.

Share Blog ini agar yang lain mengetahuinya







6 comments: